Selasa, 19 Juni 2012

4 Olahraga yang Bikin Langsing


Rutin berolahraga merupakan kunci penting untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran. Olahraga juga menjadi penting dalam program penurunan berat badan.

Terkadang, banyak orang asal-asalan melakukan olahraga. Akibatnya, berat badan tak juga menurun dan malah menjadi stres. Berikut jenis olahraga yang paling efektif untuk menurunkan beberapa kilogram berat badan Anda, dilansir melalui Boldsky, Selasa (27/3).

Renang

Bagi Anda yang tidak suka berkeringat, berenang menjadi pilihannya. Olahraga ini dengan cepat dapat menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena olahraga ini memerlukan energi yang ekstra, sehingga mengharuskan Anda untuk tetap melenturkan setiap otot dalam tubuh. Dalam membakar kalori, berenang bisa membakar 350 kalori per 30 menit. Jika Anda berenang hingga satu jam, maka kalori bisa terbakar 400-700 kalori.

Sepakbola

Bermain sepak bola selama 90 menit dipercaya bisa menurunkan berat badan. Tidak seperti olahraga lain, para pemain sepakbola dituntut untuk terus bergerak dan menguji refleksnya, seperti berlari, menendang, menggiring dan berputar. Bahkan, bermain sepakbola selama 45 menit bisa membakar sekitar 350 kalori serta meningkatkan metabolisme, sehingga bisa tetap membakar kalori selama 48 jam setelah bermain.

Olahraga pantai

Memang menyenangkan berjemur sekaligus membakar kalori di pantai. Voli pantai atau bola pantai dapat membakar lemak yang menumpuk di bawah kulit Anda. Bahkan, berjalan di tepi pantai juga bisa membantu melangsingkan tubuh karena pasir pantai lebih berat dibandingkan tanah lainnya. Sehingga Anda memerlukan upaya ekstra untuk menarik kaki Anda keluar dari pasir. Menikmati indahnya pantai yang segar juga membantu Anda lebih rileks. 

Tenis

Tenis memerlukan tenaga yang prima untuk berlari, mengangkat raket dan membungkuk. Anda harus memiliki refleks yang cepat dalam mengejar bola, sehingga lebih aktif bergerak. Selain itu, raket tenis yang cukup berat juga menguji kekuatan otot Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar